Rabu, 23 Oktober 2013

Pengalaman Mempunyai Kulit sensitif

Hai temen teman
aku mau pamer gambar dulu ah



cantik nggak (?)



aku mau curhat tentang masalah kulit aku dari waktu ke waktu

SD >> Normal, SMP >> Berminyak dan jerawat, SMA >> Berminyak  berjerawat, Kuliah >> Dehidrasi, Iritasi, Sunburn, Jerawat  tidak  separah  dulu


sedih banget deh, nggak ada yang cocok skincarenya sama sekali, hanyajadi korban iklan hahaha

dan mirisnya telat tau pas kuliah kalau ternyata aku mempunyai kulit super sensitive, akhirnya aku search di google dan aku baru tahu pantangan kulit sendiri seperti kandungan dalam produk skincare, misalnya :

1. Parfum
2. Mineral oil
3. SLS 
4. Alkohol 
5. etc

Misalnya, makanan :
1. berpengawet
2. (mungkin) terlalu banyak minyak
3. etc

Misalnya, lingkungan :
1. Musim Hujan
2. Panas
3. Debu 
3. Air

Banyak yak pantangannya dari mulai kandungn produk, asupan makanan, sampe lingkungan.

Cara pertama aku  mengatasi kulit sensitive yang  rewel ini, pertama dengan facialwash nya memakai sabun bayi karena netral untuk kulit.
sabun bayi yang pernah saya pakai yaitu : 
1. johnson toe top wash, johnson anti allergenic, dan johnson milk bath
2. zwitsal honey and milk
3. cusson baby bluebbery
4.pigeon (dari yang cair sampai yang padat) 

mirisnya cuma top toe wash yang nyaman diwajah, yang lainnya serasa tidak  enak, ya ampun padahal itu sabun bayi  loh huhuhuhu !!




sumber : google




untuk  pelembab dari smp aku  menggunakan ponds, ternyata pond's membuat kulit aku lebih  putih tetapi berjerawat. Lalu semasa kuliah  aku memakai  banana boat, ternyata malah bikin jerawatan juga padahal kandungannya aloe vera loh. setelah itu aku memakai baby cream, ya lumayan lah.

nah  ini soal makanan yang aku  makan, biasanya kalau aku  makan sejenis junk food/sembarangan, pedas dan manis,  siap siap saja berjerawat meradang . padahal aku sendiri suka sekali makanan tersebut karena " enak " huhuhu
yah intinya saya harus  jaga makanan 

kalau  soal lingkungan, ini juga penting banget,  aku  ingin cerita  tentang keanehan kulit untuk menjadi contohnya.Berawal dari aku  kuliah dan ngekost, maklumlah di kostan itu tempatnya panaaas banget dibanding dirumah (Rumah : bogor, Kostan : Depok)
efek kelamaan  terkena sinar matahari,  wajah aku  sampai merah kayak memakai  blush on semuka hahaha. belum lagi air dikostan membuat wajah aku menjadi berkerak (kering) sampai dibawa kedokter.Anehnya padahal airnya bersih (dilihat) dan untungnya ada temen aku yang juga memiliki kulit sensitive. Dan kalau setiap cuci muka selalu membeli aqua agar tidak memperparah kulit karena memakai air kostan. 

Nah,  ada juga cerita waktu magang di ciawi bogor, ya ampun itu air udah kayak air es, dingin banget. Ceritanya lagi musim penghujan , ditambah lagi di tempat magang aku kantornya berAC, dan  membuat kulit aku kaku dan mengelupas ampe lecet (faktor digaruk juga sih).yah  intinya aku harus tinggal ditempat yang adem ayem aja. 
Oh iya,  aku juga mau cerita tentang debu, dan kata ayah aku  ini alergi debu, biasanya kalo alergi debu hanya bersin bersin .tetapi ternyata bisa meng infeksi , ya ampun itu lebay banget  ...

nah begitulah rasanya mempunyai kulit yang sesnsitive, asalkan bisa menjaganya tidak akan kambuh

ya sudah sampai sini dulu saya curhat curhatnya :D

2 komentar:

  1. DIY ya sist huhuhu suka males buat hahaha :DD

    BalasHapus
  2. Kulit aku juga berjerawat puaraahh banget nih. Temen ku juga rekomendasiin pake produk bayi cuman aku ragu nih sis-_- selama ini aku pake sabun beras thailand dan alhasil selama 1 bulan ga ada perubahan. Aku coba deh ya pake sabun bayi jhonson :)

    BalasHapus